Kisah Kucing Yang Sombong Siwenx - Beberapa tahun yang lalu, disebuah hutan yang lebat tedapat hewan yang sangat banyak, diantara hewan-hewan yang tinggal, ada seekor kucing sombong yang sangat bersih, berbulu lebat dan halus berwarna putih. Sehingga banyak hewan yang menyukainya, tapi ia terlalu angkuh dan sombong dengan kelebihannya.

Didalam perjalanannya ia beristirahat berdekatan dengan keluarga ayam. Pada waktu pagi yang cerah, kucing itu marah karena sang ayam telah membangunkan tidurnya, “hai ayam, lancang sekali kamu membangunkanku ditambah lagi dengan anak-anak mu yang jelek”. Keluarga ayam sangat marah. Dengan perasaan yang begitu lelah kucing tidur diatas pundak gajah, ketika gajah hendak bangun tanpa sengaja gajah menjatuhkan kucing. “hai kau gajah busuk, mengapa kau menjatuhkanku, kau ingin membunuhku?” gajah mendekat dan berkata “oh..kau begitu cantik”. Kucing mencakar gajah, membuat gajah mengamuk sehingga kucing terpelanting olehnya.

Kucing sangat kesal dan lapar, ia mencoba mencari-cari makanan di dalam tanah ia bertemu cacing. “kau kucing yang cantik, tapi mengapa engkau mengambil makananku”. Kucing berkata. “semua hewan mengetahui kecantikanku karena itu aku berhak melakukan sesukaku” lalu cacing berkata “ dasar kucing sombong, apa kau bisa bertahan hidup didalam tanah?”. “hahaha… itu hal kecil”. Kata kucing. Mereka pun membuat kesepakatan.
Akhirnya, setelah sehari kucing didalam tanah sekelompok cacing mencoba melihatnya, namun kucing itu telah mati, beberapa cacing memberitahukan hal ini kepada keluarga kucing. Tapi disaat keluarganya sampai , kucing sombong pun telah mati , dimakan singa.

Dari cerita diatas bisa kita ambil pelajaran berharga, bahwa betapapun cantik, tampan, kaya, berkuasa nya kita akan tetapi yang namanya "makhluk hidup" pasti akan mati juga, kembali ke tanah juga. Dan yang kita bawa hanya amal baik, bukan harta, bukan kedudukan, bukan pula ke populeran.

Sampai disini artikel kisah inspiratif tentang Kisah Kucing Yang Sombong.

Terima kasih sudah membaca. Mudah-mudahan bermanfaat!

0 Komentar untuk "Kisah Kucing Yang Sombong"